1 Februari 2023

Tasramar Blog

Info dan Review Blog

Apa Itu Search Intent? 4 Jenis Search Intent yang Perlu Diketahui!

2 min read
Search Intent

Tasramar – Secara garis besar, search intent bisa dikatakan selaku sesuatu tujuan ataupun iktikad dari seorang dalam melaksanakan sesuatu pencarian di internet lewat mesin pencari. Meski, iktikad serta tujuan sesuatu pencarian yang dicoba oleh tiap orang berbeda, tetapi keyword yang dipakai bukanlah jauh berbeda ataupun nyaris sama.

Alasannya, salah satu tujuan Google merupakan menganalisis serta membagikan hasil yang relevan bergantung pada keyword yang lagi digunakan. Apabila keyword yang dipakai pada postingan kita, tidak cocok dengan kebutuhan pengguna hingga secara otomatis Google tidak hendak menunjukkan postingan tersebut.

Perihal itu pasti saja bisa pengaruhi SEO pada postingan kita. Selaku contoh, pencarian dengan memakai keyword” Pakaian” serta” Pakaian Murah”. Kedua kata kunci tersebut mempunyai iktikad serta tujuan yang berbeda meski kata kunci tersebut nyaris sama.

Pada keyword awal, dapat saja pengguna mau mengenali jenis- jenis dari pakaian ataupun pengetahuan mendasar yang lain terpaut pakaian. Tetapi pada keyword kedua, telah tentu pengguna tersebut mau mengenali toko yang menjual pakaian murah. Nah, hingga mari telah mengerti kan dimana letak perbedaannya?

 

Jenis- Jenis Search Intent

Sehabis mengenali iktikad serta tujuan dari seacrh intent serta kenapa perihal itu diperlukan pada kebutuhan SEO, berikut ini ialah jenis- jenis dari seacrh intent yang butuh kalian tahu:

 

  1. Pencarian informasi

Mayoritas orang yang melaksanakan sesuatu penelusuran tertentu di Google, tentu memiliki iktikad serta tujuannya tertentu. Salah satunya merupakan mencari data. Mayoritas user, telah tentu hendak mencari data dikala melaksanakan penelusuran.

Pencarian data juga sangat bermacam- macam, mulai dari mencari ketahui agenda pertandingan sepak bola sampai mencari data seputar style hidup.

 

  1. Melaksanakan sesuatu transaksi tertentu

Di masa saat ini, seluruh sesuatunya telah tentu mengandalkan internet. Mulai dari mencari formula masakan tiap hari sampai aktivitas membeli bumbu masakan secara online. Dikala hendak membeli suatu secara online, kita tentu hendak mencarinya lewat mesin penelusuran.

Contohnya, semacam pemakaian keyword” Jual Bumbu Dapur” ataupun” Jual Bumbu Ikan Bakar”. Dikala melaksanakan pencarian memakai keyword yang khusus semacam itu, nyatanya Google hendak menyuguhkan beragam hasil pencarian yang cocok dengan kata kunci yang dipakai.

 

  1. Navigasi

Navigasi ini umumnya berperan bila sesuatu web website mempunyai wisatawan organik. Selaku contoh, ada user yang mau mendatangi web website Seteras Kata, tetapi user tersebut tidak bisa mengingat dengan tentu domain yang digunakan oleh Seteras Kata.

Hingga, user tersebut bisa mengetikkan keyword Seteras Kata di mesin penelusuran serta secara otomatis Google hendak menunjukkan bermacam- macam postingan yang berasal dari Seteras Kata. Jadi, navigasi bisa dimaksud selaku pengarah ataupun memusatkan user ke taman yang di idamkan cocok dengan kata kunci yang diketikkan pada mesin penelusuran.

 

  1. Investigasi komersial

Investigasi komersial umumnya diperuntukan dalam kebutuhan mencari data sebanyak- banyaknya saat sebelum melaksanakan transaksi ataupun pembelian. Contohnya, semacam mencari isi bahan dari sesuatu skincare tertentu ataupun memandang pembahasan sesuatu benda yang hendak dibeli.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *